Mengenai Saya

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia

Minggu, 23 Juni 2013

Cara Mengatur Waktu


Tips-tips nya agar waktu kita 24 jam sehari bisa optimal. Maklum lah, mahasiswa, sibuk gitu banyak masalah dalam mengatur waktu, sulitnya bukan main. Sebenernya banyak yang udah tau teori nya, tapi sulit banget dalam kenyataannya. Apalagi kalo pelupa kayak aku. Iki carane :

1. Tulis agenda dan buat skala prioritas
Prioritas akan memudahkan kamu biar gak bingung kalo ada agenda yang barengan. Tipsnya, prioritaskan dulu yang sifatnya urgent, lalu yang sudah janji duluan, kalo yang tidak terlalu mendesak ya terakhir aja.
contoh skala prioritas

2. Bikin catatan pengingat
Bisa di hape, pake alarm, ditulis di sticky note, terserah, yang penting kamu sering baca dan akhirnya gak lupa sama agenda kamu ngapain aja, dengan begitu gak akan ada yang namanya wasting time lagi :)

3. You're not amoeba
Ndak bisa membelah diri,, Jadi jangan memaksa buat menjalani dua agenda sekaligus kalau gak bisa. Walaupun bisa, yang pasti gak akan fokus.

4. Jangan ditunda
Kalau ada pekerjaan yang bisa kamu lakukan sekarang, kenapa harus nunggu besok? Iya kalo besoknya benar-benar gak ada sesuatu yang lebih penting. Menunda pekerjaan itu gak akan pernah menyelesaikan masalah.

5. Percaya pada the power of kepepet atau SKS (Sistem Kebut Semaleman)
 Kalau waktu anda benar-benar sedikit, jangan nyerah dulu. Percaya deh pasti bisa, malah kalau terhimpit itu otak kita bisa bekerja lebih dahsyat dari yang kita bayangin loh. Tapi ya kalau punya banyak waktu jangan sengaja dipepetin lah.

6. Jangan lupa sayangi dirimu
Sayangi dirimu dengan beristirahat di tengah kesibukan. Jangan sampai lupa istirahat, akhirnya malah sakit dan gak bisa ngapa-ngapain lagi.

Sumber : http://www.uzzyls.com/2013/04/cara-mengatur-waktu.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar