Mengenai Saya

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia

Minggu, 29 April 2012

Tentang Manusia Dan Keindahan

Keindahan

yaitu dari kata indah, artinya bagus, permai, cantik, elok,mengagumkan dan sebagainya. Sesuatu yang baik adalah suatu keindahan. Keindahan identik dengan kebenaran sesuatu yang tidak bisa dibohongi.Kebenaran itu adalah suatau keindahan. Keduanya mempunyai nilai yang sama yaitu abadi.

Kadang memang susah untuk menegetahui apa itu keindahan kalau kita tidak merasakan atau melihat secara langsung. Semisal kita melihat keindahan alam, melihat gunung yang tinggi penuh dengan pohon-pohon yang sangat besar dan menjulang tinggi dikelilingi bukit-bukit, sawah dan dibelah sungai yang mengalir dengan air yang sangat jernih ditambah dengan air terjun yang melengkapi keindahan.

Mungkin hal tersebut terlihat biasa, tapi saya melihat keindahan itu sangat luar biasa dengan melihat nilai yang terkandung dalam keindahan tersebut, bahwa keindahan itu tidak tercipta begitu saja dan itu adalah karunia Allah SWT yang sangat besar.


Renungan

Renunagan darai kata "renung" dalah berdiam diri dan dengan pikiran yang jernih untuk melakukan tindakan selanjutnya yang lebih baik.
Dengan merenung bisa intropeksi diri agar bisa melihat apa yang kurang baik dari kita dan melakukan perubahan agar lebih baik. dengan merenung bisa mengambil keputusan yang terbaik buat diri kita dan tidak akan menimbulkan penyesalan jika mungkin di kemudian hari keputusan tersebut kurang tepat.


Keserasian


Kehidupan serasi, selaras, dan seimbang akan tumbuh dan berkembang dengan baik apabila antara kita bersikap dan berprilaku sesuai dengan kodrat, harkat, dan martabat manusia sebagai ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Keserasian merupakan kondisi yang menggambarkan terpadunya unsur-unsur yang terlibat dalam kehidupan bersama.
Kita harus serasi dengan lingkungan tetangga di sekitar kita. Jika kita menghargai, menghormati orang-orang disekitar kita maka orang pasti akan menghargai dan menghormati kita. Kita harus Menjaga lingkungan misalnya kita jangan membuang sampah sembarangan maka lingkungan akan memberikan kebaikan, dengan tidak membuang sampah sembarangan maka sampah-sampah tersebut tidak menyebabkan banjir dan timbulnya sumber penyakit dan yang paling penting juga akan tercipta lingkungan yang nyaman dan sehat.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar