Mengenai Saya

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia

Senin, 07 Januari 2013

Telematika Menurut Pemikiran Sendiri

Telematika adalah singkatan dari Telekomunikasi dan Informatika. Telematika sangatlah mempenagruhi dalam kehidupan yang serba modern, cepat , canggih seperti saat ini.

Telematika saat ini sangatlah penting untuk memenuhi kebutuhan informasi seiring pesatnya kemajuan tenologi khususnya Teknologi Informatika.
Telematika tidak hanya mempunyai keuntungan tetapi juga mempunyai kelemahan atau kerugian contohnya Cyber Crime. kita pernah mendengar kasus kejahatan di bidang Teknologi Informasi atau biasa disebut Cyber Crime pada bank BCA yang merugikan hingga milyaran rupiah.
Tersangka membeli domain-domain yang mirip dengan situs internet banking BCA. Nama domainnya adalah www.klik-bca.com, kilkbca.com, clikcba.com, klicka.com, dan klikbac.com. Isi situs-situs plesetan ini nyaris sama. Jadi, jika publik tidak benar mengetik nama asli domain-nya, maka mereka akan masuk ke situs plesetan ini. Ketika nasabah salah mengetik situs asli dan masuk ke situs-situs tersebut, identitas pengguna (user ID) dan nomor identifikasi personal (PIN) dapat ditangkap. Para nasabah itu kebobolan karena menggunakan fasilitas Internet banking lewat situs atau alamat lain yang membuka link ke Klik BCA, sehingga memungkinkan user ID dan PIN pengguna diketahui.
Salah satu cara untuk mengurangi resiko Cyber Crime adalah dengan meningkatkan pengetahuan khususnya di bidang TI.

Bahwa Telematika merupakan gabungan antara teknologi Telekomunikasi , Media dan Informatika yang digunakan untuk keperluan pemrosesan data untuk menunjang aktifitas manusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar