Mengenai Saya

Foto saya
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia

Minggu, 04 November 2012

Kemiskinan Bangsa


1. Kemiskinan

Menurut Departemen Sosial dan BPS, mendefinisikan kemiskinan sebagai ketidakmampuan individu dalam memenuhi kebutuhan dasar minimal untuk layak hidup, kemiskinan merupakan sebuah kondisi yang berada di bawah garis nilai estándar kebutuhan mínimum, baik untuk makanan dan non makanan yang disebut garis kemiskinan (poverty line) atau batas kemiskinan (poverty treshold). Garis kemiskinan adalah sejumlah rupiah yang diperlukan oleh setiap individu untuk dapat membayar setiap kebutuhan makanan setara 2.100 kilo kalori per orang per hari dan kebutuhan non makanan yang terdiri atas perumahan, pakaian, kesehatan,pendidikan, transportasi, serta aneka barang dan jasa lainnya.(Nurhadi,2007:13).


2. Menagatasi Kemiskinan

Berbagai pihak menyatakan perang melawan kemiskinan. Ditargetkan pada tahun 2015 Indonesia bebas dari kemiskinan. Ini tekad yang bagus. Untuk menghilangkan kemiskinan menrut saya itu tidak mungkin, tapi untuk mengurangi sekecil mungkin itu bisa dilakukan.

Dengan cara : 

- Meningkatkan sistem dan  mutu pendidikan nasional kita

- Pemberian modal dan pelatihan ,sehingga mereka mampu menciptakan lapangan kerja yang baik dapat mencukupi untuk kebutuhan hidup mereka.
- Stop product import dan kita kembangkan produk sendiri sehingga meningkatkan kegiatan ekonomi sehingga berdampak pada penghasilan masyarakat.
- Mengutamakan kepentingan umum dan efisiensi dalam segala bidang.
- Mengelola semua kekayaan alam sendiri.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar